Seputar Sekolah

Desas-desus UNAS 2014 & SMA Khadijah

Administrator@DJ | Rabu, 07 Mei 2014 - 17:45:43 WIB | dibaca: 1771 pembaca



Baru-baru ini lagi hangat dibicarakan oleh khalayak umum tentang Pro dan Kontra UNAS 2014. Salah satu kisah menarik usai penyelenggaraan Ujian Nasional SMA kemarin adalah adanya surat terbuka lewat jejaring sosial FaceBook yang ditulis oleh siswa pelajar SMA Khadijah Surabaya yakni ananda Nurmillaty Abadiah. Surat terbuka tersebut dilayangkan kepada Mendikbud RI saat ini, yaitu Bapak Muh. Nuh, DEA.

Rupanya efek surat terbuka tersebut menimbulkan arus pemberitaan tersendiri. Sosok pelajar SMA yang menjadi peserta UNAS itu mendadak terkenal karena tulisannya yang inspiratif dan mengguggah itu. Ternyata tulisan itu berawal dari curhat Taty (sapaan), begitu nama panggilannya kepada orang tuannya. Dirinya menceritakan tentang soal ujian SMA yang belum pernah diajarkan sebelumnya oleh Guru maupun di UNAS tahun yang lalu.

Perlu diketahui bahwa Taty bukan tergolong siswa biasa di SMA Khadijah. Dia adalah sosok siswa berprestasi yang kerap mengikuti kompetisi Matematika dan sering menjadi juara kelas. Bahkan pada tahun 2012 lalu, putri pasangan Bapak Ahmad Imam Mawardi dan Ibu Ida Rohmah Susiani itu berhasil meraih medali perak dalam International Competition and Assessments for Schools 2012 yang diadakan Educational Assessment Australia (ICAS).

Surat protes tersebut ditulis setelah UNAS selesai. Hasilnya, suratnya menuai banyak komentar hingga 900-an. Tak hanya orang-orang biasa, Pak Menteri bahkan turut memberikan komentarnya. Berawal dari situ, ia pun dicari wartawan dan diwawancarai soal itu diberbagai media cetak hingga Elektronik yang pada akhirnya diundang ke Jakarta untuk wawancara dengan salah satu TV swasta dalam acara "Satu Jam lebih Dekat" dan langsung dipertemukan dengan Bapak MENDIKNAS (Bapak Muh. Nuh. DEA). Dan tak pelak pula pada sabtu sore, Taty di undang dikediaman Ibu Khoifah dimana disana bersama kunjungan Bapak Gubernur DKI Jakarta (Bapak Jokowi) memberikan apresiasi kepada Taty.

Sungguh Luar Biasa.....


Video Terkait:





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)