Seputar Sekolah

Doa bersama jelang USBN bersama Gus Badri, Pengasuh Pondok Pesantren Muhyiddin - Surabaya

Administrator@DJ | Sabtu, 02 Maret 2019 - 15:16:15 WIB | dibaca: 75 pembaca



SMA KHADIJAH - Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMA akan berlangsung pekan ini (4/3). Sekolah tentu saja memiliki cara tersendiri untuk menyiapkan anak didiknya. Begitu pula dengan SMA Khadijah Surabaya.

Selain pembekalan materi dengan intensif, Sekolah Rujukan Nasional tersebut menggelar istighosah bersama yang dipimpin Gus Badri, Pengasuh Pondok pesantren Muhyidin, Surabaya, Sabtu (2/3/2019).

Siti Khayunah, M.Pd., Waka Humas SMA Khadijah menjelaskan agenda yang diikuti oleh seluruh civitas akademika tersebut merupakan penguatan rohani serta mental peserta didik dalam menyongsong ujian.

Ust. Rofiudin memimpin shalat hajat yang diikuti oleh seluruh siswa (2/3/2019) 

Selain itu, istighosah merupakan praktik amalan aswaja ala Nahdhiyah secara langsung. “Kami juga kuatkan sisi mental anak-anak. Juga istigosah merupakan amalan aswaja yang menjadi dasar pendididikan di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu Nada Rosyida, siswi XII IPA 1, mengapresiasi agenda sekolah tersebut. Ia mengungkap jika agenda tersebut sangat positif. “Ini seperti charger jiwa. Semoga dengan ikhtiar doa akan membawa hasil maksimal,” ucapnya.

  

Guru, karyawan, dan seluruh siswa khidmah mengikuti istighosah, 2/3/2019. 

  

Guru, karyawan, dan seluruh siswa khidmah mengikuti istighosah, 2/3/2019.  

Meskipun yang ujian kelas XII, tetapi seluruh siswa turut dalam acara yang berlangsung di aula tersebut. Sebelumnya, siswa terlebih dahulu shalat taubat yang kemudian dilanjutkan shalat dhuha dan diakhiri shalat hajat.

Pelaksanaan istighosah di SMA Khadijah Surabaya jelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional berlangsung dengan khidmat dan lancar.(*)





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)