Titik Nadir

Penyair Amatir

Liburan Pun Usai Begitu Saja

Administrator@DJ | Selasa, 02 Januari 2018 - 08:35:01 WIB | dibaca: 368 pembaca



Libur semester di akhir tahun, sudah akan berakhir. Adat istiadat yang menyertai pula, otomatis harus kita geser perlahan. Lalu disimpan di tempatnya. (Yang bangun paginya nunggu azan dhuhur. Yang tidurnya nunggu azan subuh. Naudzubillah).

Sebagaimana antusias menyambut liburan, hari pertama sekolah setelah liburan juga punya hak yang sama untuk diantusias-i. Semangat kembali ke kelas. Semangat kembali berjumpa kawan. Semangat kembali membantu perekonomian sohibul kantin sekolah. Yang terakhir (semoga tidak sedikit), semangat belajar lagi dan lagi.

Paruh kedua semester. Kelas X siap menuju kelas XI. Kelas XI siap menjadi angkatan tertuwir. Kelas XII, siap berkemas ke jenjang perguruan tinggi. Sementara guru-guru, dengan segala upaya juang untuk mengawal murid-muridnya yang beragam polah dan tingkah.

Lalu dimanakah waktu yang tepat untuk berleha-leha? Sementara liburan pun telah usai.

Pukul 06.30 sudah duduk manis dan khidmah kembali di bangku kelas. Seharian berjibaku dengan buku dan ilmu. Gembira, suntuk, senang, ngantuk, ceria, dan entah apa lagi rasanya. Komplet.

Nikmatilah sebagai cerita masa mudamu yang tentu kamu sendiri yang berkuasa. Biarlah kelak, kamu sendiri yang merasakan di masa tua. Jerih dari pontang-panting di masa mudamu. Insya Allah, ia bernama sukses. Sukses untukmu dan juga keluargamu.

Liburan pun usai begitu saja. Lalu, apa yang perlu dirisaukan?

Satu nyali.
Wani!
--
Krian Peti Kemas
1/2018





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)