Seputar Sekolah

SMA Rujukan 2018

Lokakarya Jurnalistik, Aksi Nyata Melawan Hoaks

Administrator@DJ | Senin, 15 Oktober 2018 - 11:17:45 WIB | dibaca: 81 pembaca



smakhadijah.com - Pada hari (13/10/2018) SMA Khadijah mengadakan sebuah workshop dengan tema “Workshop Jurnalistik”. Sesuai dengan namanya workshop ini berisi berbagai macam informasi tentang seluk beluk dunia jurnalistik (media informasi). Kegiatan yang berlangsung selama tujuh jam semenjak pukul 08.00 pagi hingga 15.00 sore ini diikuti oleh berbagai siswa, meliputi siswa-siswi berbagai kelas dari dalam SMA Khadijah maupun dari luar lingkungan sekolah ini.

Kegiatan workshop ini memang memiliki tujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada para pelajar masa kini. Dipandu oleh MC dari Turcham Media, sambutan kepala sekolah, dan narasumber Suprianto  serta A. Halim Firdaus (juga merupakan alumni dan pernah mengajar di Khadijah) yang handal dalam bidang ini semakin meningkatkan suasana dan antusiasme para peserta workshop.

Dalam kegiatan workshop diberikan pula suatu tantangan kepada seluruh peserta untuk membuat suatu Vlog (video blog) dengan pengeditan yang rapi dan viewers terbanyak, yang nantinya akan dipilih salah satu dari semuanya sebagai yang terbaik. Memahami dunia jurnalistik bermanfaat dalam membuat para generasi muda yang terdidik ini mampu memilah ragam bentuk informasi real maupun palsu. (frd)
 
  
Kepala Sekolah memberikan sambutan sekaligus membuka acara lokakarya. 
 
  
Peserta lokakarya terdiri dari siswa SMA Khadijah, Siswa sekolah mitra beserta guru pendamping.
 
  
Materi kedua tentang jurnalistik pertelevisian oleh Halim Faus (BBSTV) 
 
  
Peserta tengah mengikuti tantangan vlog yang diberikan pemateri pertama. 
 
  
Dua pembawa acara dari tengah menyapa peserta 
 
  
Foto bersama di akhir sesi lokakarya. 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)