Seputar Sekolah

Pameran Seni Lukis Indonesia 2015

Administrator@DJ | Jumat, 09 Oktober 2015 - 10:29:10 WIB | dibaca: 4694 pembaca



SMA Khadijah Surabaya tidak hanya membimbing siswanya untuk berprestasi dalam bidang akademik saja.Hal ini bisa dibuktikan dengan keikutsertaan siswa-siswi SMA Khadijah dalam acara PSLI (Pasar Seni Lukis Indonesia).Meskipun SMA Khadijah adalah satu-satunya sekolah yang berpartisipasi dalam acara ini, namun hal itu tidak membuat siswa SMA Khadijah merasa gentar. Mereka justru bersemangat untuk memamerkan karya mereka.

Acara tersebut dimaksudkan untuk menyalurkan bakat seni lukis di kalangan generasi muda agar dapat berkembang menumbuhkan semangat kreatif dalam berkarya sehingga dapat menyemarakkan iklim seni lukis di Indonesia.

SMA Khadijah sendiri memiliki karya utama berupa kaligrafi, kaligrafi tersebut berisikan lafadz Allah yaitu 99 asmaul husna. Tidak hanya kaligrafi, ada pula lukisan-lukisan lain karya pribadi dari siswa SMA Khadijah.

Hari Selasa lalu ada yang istimewa, hal itu dikarenakan kehadiran Wakil Komisi X DPR RI, Bapak Ridwan Hisjam. Beliau menghadiri acara tersebut selaku pembicara dalam sambutan tentang PSLI 2015 yang di adakan di JX International Surabaya. Kesempatan ini tidak disia-siakan begitu saja oleh siswa SMA Khadijah, Dan kami mengajak Bapak Ridwan untuk melihat stan SMA Khadijah yang bernomor 109. Pak Ridwan akhirnya memutuskan untuk membeli salah satu lukisan karya siswa SMA Khadijah Surabaya.

Alhamdulilah.

Sungguh sangat membanggakan Siswa - siswi SMA KHADIJAH bisa berani memamerkan karya lukisnya diantara para pelukis hebat se-Indonesia. Salam seni rupa...





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)