Seputar Sekolah

Peringatan Tahun Baru Islam 1437 H

Administrator@DJ | Rabu, 21 Oktober 2015 - 09:16:55 WIB | dibaca: 2174 pembaca



SELAMAT  TAHUN BARU ISLAM 1437 H.

Semoga di tahun yang baru kita mendapat tambahan keimanan, ketaqwaan, serta berkah dari Allah SWT

Pada peringatan 1 Muharram tahun ini, OSIS dan MPK SMA Khadijah Surabaya memperingati dengan mengadakan acara santunan anak yatim serta kirab  bersama warga SMA Khadijah Surabaya. Dengan tema “Mari Buka Lembaran Baru, Menuju Barakah Selalu”, OSIS dan MPK SMA Khadijah Surabaya juga berharap pada tahun baru ini umat islam dapat menjadi semakin baik dan lebih baik lagi, karenanya SMA Khadijah Surabaya memulai tahun baru ini dengan berbagi kebahagiaan bersama adik-adik yatim dari beberapa wilayah di Surabaya.

Rangkaian acara peringatan 1 Muharram 1437 H SMA Khadijah pada tanggal 13 Oktober 2015 dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan kegiatan shalat taubat dan hajat, serta membaca do’a akhir tahun bersama yangkemudian dilanjutkan dengan mendengar tausiyah singkat mengenang sejarah hijrah Rasulullah SAW. Acara kemudian ditutup dengan pembagian santunan kepada adik-adik yatim dengan diiringi sholawat. Pemberian santunan ini disampaikan oleh Direktur YTPS NU Khadijah Bapak Drs. H. Suwito, MM., Bapak dan Ibu perwakilan dari Yayasan, Kepala SMA Khadijah Bapak Muh. Mas’ud, S.Pd, MM., Bapak Ibu guru, dan juga perwakilan tiap kelas mulai dari kelas X, XI, dan XII SMA Khadijah Surabaya.

Tidak hanya sampai di situ. Acara peringatan 1 Muharram di SMA Khadijah masih berlanjut pada malam harinya dengan serangkaian kegiatan istighotsah, membaca do’a awal tahun, dan ‘Kirab Muharram’ setelah pelaksanaan sholat Isya’ berjama’ah. Bersama beberapa Bapak/Ibu guru, anggota OSIS-MPK, dan juga perwakilan kelas kirab ini berjalan meriah. Ditambah dengan atribut bendera, obor, serta pembacaan sholawat Nabi sepanjang perjalanan yang diiringi oleh alat musik perkusi. Antusiasme warga di sepanjang rute ‘Kirab Muharram’ juga menambah kemeriahan kegiatan tersebut.

Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penyuksesan acara ini. Semoga tahun depan dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Amin.

By. Osy ( Poskha )

 

 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)