Litera Siswa

Opini Siswa

Perubahan Pendidikan Masa Kini

Administrator@DJ | Selasa, 26 Februari 2019 - 10:12:32 WIB | dibaca: 55 pembaca



LITERA SISWA, SMA KHADIJAH - Pendidikan sangatlah penting bagi penerus bangsa. Nah, saat ini pada generasi milenial mulai menurun keseriusan pelajar pada pendidikan. Pelajar saat ini lebih memetingkan sesuatu yang dia suka saat ini dibandingkan masa depannya. 

Mereka mulai menyukai sesuatu yang instan dari pada harus repot untuk mendapatkannya lebih dahulu. Menurut saya pribadi, itu kurang baik untuk pelajar saat ini. Mereka langsung bisa menemukan hasil tanpa perjuangan dahulu.

Hal seperti itu akan mengurangi wawasan. Contohnya, belajar yang pedoman menggunakan HP. Mereka bisa cepat mendapatkan informasi atau pendidikan melalui HP. Namun, hanya dapat informasi atau pendidikan yang dicari saja.

Jika pelajar banyak mempelajari melalui buku maka semakin banyak pelajaran yang didapat. Bisa mengetahui prosesnya dan lebih banyak ilmu yang didapat juga. Pelajar milenial tidak boleh menggantungkan pada yang instan saja.

Saran saya untuk pendidikan saat ini agar pemerintah dapat menggabungkan tentang bagaimana cara anak-anak milenial merasa nyaman dengan pendidikan saat ini. Saat ini juga banyak godaan untuk pelajar milenial. Seperti, nongkrong dan juga bermain game online.

Seharusnya pelajar juga mendapatkan pelajaran di ruangan out door. Agar pelajar tidak mudah merasa bosan dan malas. Mereka juga tidak merasa berat untuk pendidikan.

Pendidikan sangatlah penting, apalagi untuk masa depan bangsa. Pemerintah seharusnya lebih banyak memotivasi dan memberikan fasilitas sebaik mungkin untuk pelajar. Sehingga pelajar lebih semangat pada pendidikan.

Untuk kita para pelajar milenial, kita harus bisa membagi waktu untuk pendidikan. Yang nanti nya sangat penting untuk masa depan. Kita semua adalah harapan bangsa.

Kita tidak boleh memikirkan sesuatu yang penting untuk saat ini saja. Karena masih banyak waktu lagi yang akan kita lalui nantinya. Kita harus berjuang semaksimal mungkin agar tidak menyesal nantinya.

Pendidikan itu adalah hal yang sangat penting. Kita bisa saja menyepelekannya saat ini, tapi belum tau hasil nantinya. Kita harus ingat pada pejuang-pejuang terdahulu. Kita tidak boleh kalah dengan keadaan dunia saat ini, terus berjuang dan jangan mengalah. (*)


 
TENTANG PENULIS
 
  

Mariya Ulfa Damayanti, perempuan kelahiran 19 Mei 2001 tempatnya di Gresik. Paling suka yupi dimanapun berada apapun kondisinya apalagi saat sedih. Air matanya yang mudah jatuh saat ada cerita yang menyentuh. Sangat ingin pergi ke Hogwarts dan bergabung dengan kelompok Gryffindor. Tapi itu hanyalah angan yang tak sampai-sampai. Inilah diriku dan cerita-cerita di masa SMA.





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)