Seputar Sekolah

Riyadloh Ziarah Wali 9

Administrator@DJ | Jumat, 05 Februari 2016 - 11:30:50 WIB | dibaca: 2402 pembaca

Wali 9



Agenda rutin Tahunan bagi siswa kelas XII menjelang persiapan UNAS dengan riyadloh berziarah ke wali 9 yang dimana tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang biasa beziarah wali 8.

Di tahun ini juga SMA Khadijah lebih serius dan khusuk dalam seluruh kegiatan yang dimana seluruh kegiatan ditujukan untuk ibadah serta kemajuan dan kesuksesan anak didik serta institusi. Ziarah yang dilakukan selama 5 hari ini salah satu upaya dalam implementasi penumbuhan budaya Ahlussunnah Wal Jama'ah (ASWAJA).

Tanggal 20 sampai 24 Januari 2016, SMA Khadijah yang meliputi guru dan seluruh siswa kelas 12 melakukan perjalanan wisata religi yaitu ziarah wali 9. Kegiatan ziarah tahun ini memang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya yang hanya meliputi ziarah 8 wali.
Kegiatan ziarah wali ini adalah wujud nyata SMA Khadijah yang sejalan dengan salah satu misinya yaitu menumbuhkan penghayatan dan pengamalan aswaja yang diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Selain itu, kegiatan ini adalah dalam rangka riyadloh tawasul kepada para Waliyullah agar yang menjadi hajat guru, siswa dan sekolah SMA Khadijah dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Pada kegiatan ini, kami tidak hanya mengunjungi atau berziarah ke makam para wali Sembilan tetapi juga ke makam para waliyullah atau ulama’ lainnya seperti Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan dan Prabu Harian atau Mbah Panjalu. Kegiatan  berakhir di Solo (Pasar Klewer) dimana para siswa dan guru dapat berbelanja oleh – oleh khas dari kota Solo. Kegiatan ini sangat berkesan walau sedikit melelahkan. 
Salam Sukses Luar Biasa. 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)