Arena Siswa

Mengenal Budi Daya Ikan Koi di Desa Kemloko, Blitar, Jatim

Sambangi Dunia Usaha, DAC Latih Semangat Entrepeneur

Admin SMADJ | Selasa, 25 April 2017 - 09:32:59 WIB | dibaca: 218 pembaca



SMAKhadijah.com - Entrepeneur merupakan satu hal wajib yang harusnya menjadi bagian dari pendidikan, baik formal maupun nonformal. Sebab, sumber daya manusia yang dihasilkan dalam output pendidikan bila tidak memiliki hal wajib itu maka mereka hanya akan melanggengkan tradisi mencari kerja. Sementara SDM yang memiliki jiwa entrepeneur akan melahirkan generasi pencipta lapangan pekerjaan. Solusi jitu dalam mengatasi pengangguran terdidik yang angkanya negitu tinggi di negara kita.
 
SMA Khadijah, selaku institusi pendidikan menengah, berupaya untuk menanamkan satu hal wajib yang dimaksud di atas. Saah satunya yakni melalui program kewirausahaan yang digagas oleh Waka Kesiswaan.
 
  
 
Kewirausahaan yang dimaksud yakni sejumlah peserta didik terjun langsung ke lapangan guna mengamati dan terlibat aktif dalam budi daya ikan koi, di desa Kemloko, RT. 02/ RW. 08, Kec. Ngegok, Blitar-Jatim. Kegiatan yang berlangsung 23-24/4/17 ini diikuti oleh anggota komunitas seni lukis (DAC) SMA Khadijah. Didampingi tiga guru pendamping, yakni Pak Edy (Waka Kesiswaan), Pak Yusuf (Staff Kesiswaan), dan Pak Bahron (guru KWU). (bie)





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)