Arena Siswa

Tim DJ-Production Menyambangi Pementasan Ludruk Irama Budaya di THR

Sambil Menyelam Minum Air

Admin SMADJ | Minggu, 26 Februari 2017 - 06:07:43 WIB | dibaca: 247 pembaca



SMAKhadijah.com - Sambil menyelam minum air. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Dua peribahasa itu menggambarkan kunjungan tim Dj-Pro ke gedung Taman Hiburan Rakyat, tadi malam (26/2/17). Apa agendanya?

Agenda pertama, yang merupakan tujuan utama, yakni mengambil gambar pementasan ludruk Irama Budaya. Untuk keperluan pembuatan film dokumenter. Nah, secara tidak langsung, tujuan lainnya yakni mengenalkan seni tradisi lokal pada sepuluh siswa yang tergabung dalam tim Dj-Pro.

Menurut Akmal Syahilma (XII-IPA 4), dirinya baru pertama kali ini melihat pementasan ludruk. "Trenyuh juga. Dengan penonton yang sangat minim tiap pementasan, pemain ludruk Irama Budaya tampil penuh totalitas." ujarnya di sela-sela pertunjukan. Hal senada juga diungkap oleh kawan lainnya.

Sementara itu Edy Kusnianto, salah satu guru pendamping, terakhir kali datang melihat pementasan pada kurun waktu tahun 90-an. "Saat itu ini penuh sekali. Pecah lah pokoknya.Tentu saja kontras dengan kondisi saat ini."

Tujuan pertama yakni pengambilan gambar, berjalan dengan lancar. Hampir tidak ada kendala ketika tim berburu momen-momen terbaik mulai penampilan hingga akhir pementasan. (bie)





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)