Titik Nadir

Penyair Amatir

Setelah Pas, Biar Puas

Administrator@DJ | Selasa, 02 Januari 2018 - 08:32:16 WIB | dibaca: 221 pembaca



PAS berakhir. Lega. Plong.

Namun, di sisi lain bisa jadi malah mumet. Nilai terjun bebas. Tidak hanya satu mapel, tapi berbagai mapel. Tekanan dari guru dan wali kelas semakin gencar. Mulai dari dunia maya hingga alam nyata, isinya seruan atau lebih tepatnya ancaman.

Jika mengalami hal seperti di atas, berbahagialah. Itu berarti kamu masih memiliki spirit positif. Yakni rasa tanggung jawab. Meski kadarnya agak (cukup) terlambat.

Logikanya, jika tanggung jawabnya level tinggi, maka beban setelah PAS akan ringan. Semriwing. (Selamat untuk kamu yang menikmati udara semriwing)

Maka, hikmah yang harus diambil yakni tidak mengulangi lagi tragedi yang demikian di semester mendatang. Harus ada target menjadi lebih keren dan baik. Itu baru generasi nir micin.

Di wilayah yang lain, ada pula mereka yang sudah tahu (tidak mau tahu) nilainya terjun ke jurang sedalam empat puluh meter, tapi memasang wajah manis tanpa dosa. Gerakannya amat tenang. Sorot mata teduhnya bukan main.

Jika ada temanmu terindikasi begitu, mari mengamalkan ikrar siswa. Peduli teman dan lingkungan. Kasih tahu mereka dengam elegan. Beri suntikan motivasi. Jika masih tidak mempan, munajatkan doa dalam tiap sujudmu. Jangan dibenci atau dimusuhi. Mungkin saja dia lagi lelah. Butuh perhatian.

Selamat berjuang kawan.
---
Raya Kletek
2017





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)