Litera Siswa

Pemenang Lomba Tulis Feature Turcham Media 2017

Ukir Memori di Bali

Admin SMADJ | Kamis, 20 April 2017 - 10:30:22 WIB | dibaca: 157 pembaca



Oleh: EVa Septiarni Chabibah
 
Senin, 10 April 2017 wisata alam SMA Khadijah Surabaya terlaksana. Wisata selama lima hari empat malam ini mengguncang semangat siswa - siswinya.

Kira - kira pukul tiga, rombongan wisata alam Khadijah yang berjumlah 209 orang meluncur ke pulau Dewata. Belasan jam terlalui dengan transportasi yang memadai. Tak hanya jalur darat, laut pun terlewati demi menginjakkan kaki di pulau Dewata.

Selasa pagi terasa beda. Dengan waktu dan suasana yang tak seperti biasanya menyadarkan kami jika sudah tidak di Jawa lagi. Meskipun lelah setelah lama berada dalam bus, semangat bolangers khadijah tidak pudar untuk menikmati obyek - obyek yang dikunjungi di hari pertama ini. Apalagi selama di Bali, kami didampingi oleh para bli yang siap memandu kami untuk menjelajah uniknya Bali.
 
  

Obyek pertama di hari pertama adalah Tanjung Benoa. Bolangers khadijah sangat menikmati selama di tempat ini. Tak sedikit yang bermain permainan di sana. Sedangkan sisanya memilih berfoto ria atau mungkin hanya menjadi penikmat keindahan Tanjung Benoa saja.

Waterblow Nusa Dua menjadi tujuan kedua kami. Waterblow ini merupakan satu - satunya obyek favoritku. Meski panas, tapi obyek ini nyaman dan indah. Lautnya juga masih biru dan tamannya keren! Sayangnya, terik matahari yang hebat membuatku kurang betah berada di sini.
 
 

Untuk beribadah, kami juga mengunjungi Puja Mandala. Di sana adalah kawasan peribadatan berbagai agama. Tempat ibadah semua pemeluk agama di Indonesia berada di Puja Mandala. Jadi, kurang srek aja kalau kamu belum merasakan beribadah di sini! Dengan tempatnya yang unik dan nyaman, bakal nyesel kalau kamu lewatkan!

Tujuan berikutnya adalah Pantai Pandawa. Dengan energi bolangers yang mulai berkurang, ditambah terik matahari yang panasnya bukan main, membuat semangat mereka tidak tampak menyelimuti keindahan Pantai Pandawa. Kebanyakan mereka hanya berfoto dan mengisi perut.

Nah, setelah dari Pantai Pandawa, akhirnya bolangers tiba di tempat yang paling dinantikan. Hotel Amaris! Mungkin saking rindunya dengan pulau kapuk setelah lama berada di bus. Hehehe. Tapi setelah sampai, bolangers bukannya istirahat malah keluyuran di sekitar hotel. Huh, dasar anak muda!

Setelah istirahat di kasur empuk semalam, hari kedua tiba dan yang dinanti - nanti adalah pentas seni! Pentas seni ini ditempatkan di Kertalangu. Bedanya, pentas seni para kreatif khadijah ini diliput oleh salah satu media di Bali, loh! Keren kan? Bukan hanya itu, tampilan bolangers khadijah ini juga sangat menarik! Dan sebagai apresiasi, muncul juara - juara juga loh! Mulai dari juara 1 sampai juara harapan 4. Waah, tambah asyik kan, pentas seninya?

Setelah pentas, saatnya kami berbelanja. Kali ini yang dipilih adalah Pusat Oleh - Oleh Cening Ayu dan Krishna. Setelah memborong oleh - oleh, kami menikmati sunset di Pantai Kuta. Indahnya sunset di kala itu menjadi spot foto yang sangat menarik bagi kami. Setelah puas, kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Hari terakhir di Bali, kami mengunjungi makan Siti Khotijah, menghabiskan sisa uang saku di Joger Luwus, dan bersenang - senang dengan boat di Obyek Wisata Bedugul. Di hari ini kami nikmati akhir memori di Bali. Sayangnya karena hujan yang mengguyur Bedugul kala itu, mengharuskan kami untuk segera kembali ke daratan asal.

Kamis sore, bus mulai melaju ke Surabaya. Dengan perasaan sedih campur rasa lelah, kami kembali ke Surabaya dengan jalur yang sama seperti ketika berangkat. Hari Jum'at pagi, bolangers khadijah telah tiba di Surabaya.

Memori ini tak akan terlupakan. Keseruan, canda, tawa, lelah, kami alami bersama. Semoga memori indah seperti ini terulang lagi di lain waktu. (esc)





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)