Prestasi Guru

Administrator@DJ | Minggu, 20 Juli 2014 - 16:13:35 WIB | dibaca: 3279 pembaca

Alhamdulillah, di tahun ajaran 2008-2016 ini banyak pengasuh SMA KHADIJAH yang telah berhasil mencapai prestasi yang membanggakan di berbagai bidang, antara lain:

  • Bapak Hadi Purnomo, S.Pd dan Ibu Medina Andini, S.Pd mendapatkan beasiswa study S-2 dari Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kwalitas SDM guru-guru RSBI se-Jawa Timur. Semua guru yang mendapatkan beasiswa ini (termasuk P. Hadi dan B. Medina) di kuliahkan di Universitas Negeri Surabaya dan berkesempatan PPL di sekolah yang ada di Australia. Wah bisa jalan-jalan ya. Yang lebih membahagiakan lagi ternyata Yayasan juga memberi uang saku kepada beliau berdua sebagai wujud kepedulian serta kebanggaannya kepada beliau. Congratulation Miss and Mr.
  • Pada lomba guru KU-AKUI periode I tahun 2008-2009 ini Bapak Syfaul Khoir, M.Fil berhasil membawa pulang hadiah Honda Revo karena telah menjadi juara II. Acara  yang diadakan oleh YTPS NU KHADIAH setiap tahun ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada seluruh pengasuh yang ada di lingkungan YTPS NU KHADIJAH agar senantiasa meningkatkan kualitas diri.
  • “BERKARYALAH ENGKAU WAHAI GURU”, itulah kira-kira yang di serukan CITY SUCCESFUND kepada seluruh guru yang ada di Indonesia. Alhamdulillah Bapak Nur Chakim berhasil memperoleh dana sebesar Rp. 5.000.000,00 dari City Bank untuk menyelesaiakan karyanya. Dalam kompetisi ini Pak Cakim(begitu beliau biasa di panggil) memilih tema “GLOBAl WARMING”. Karya beliau akan di adu lagi dengan peserta lain untuk memperebutkan predikat terbaik, apabila beliau berhasil menjadi yang terbaik di babak selanjutnya, makasekolah akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 15.000.000,00. Ayo Mr, kami selalu mendukungmu.
  • Inilah bentuk apresiasi pemerintah kepada guru yang ada di Indonesia atas pengabdiannya dalam pendidikan Indonesia, yaitu pemberian tunjangan profesi dalam bentuk program SERTIFIKASI. Beliau-beliau yang telah berhasil lolos dalam pemberkasa adalah :
    1. Bapak Edy Kusnianto (Guru Fisika)
    2. Bapak Khoirul Muadib (Guru BK)
    3. Bapak Nurmantoko (Guru Sejarah)
    4. Ibu Sri Puji Astuti (Guru Matematika)
    5. Ibu Rr, Dian Sugiharti (Guru Bahasa Indonesia)

    Selamat Bapak/Ibu, Anda memang layak menerima penghargaan ini.
Di tahun ajaran 2010-2011 ini Tiga pengasuh SMA KHADIJAH yang telah berhasil mencapai prestasi yang membanggakan, antara lain:
  • Bapak Didik Darmadi, S.Si, Ibu Yeni Ika Sutedjo, S.Si dan Ibu Lisa Hadijah, SE mendapatkan beasiswa study S-2 di China dan Taiwan dari Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kwalitas SDM guru-guru RSBI se-Jawa Timur. Semua guru yang mendapatkan beasiswa ini (termasuk Pak Didik, Bu Yeni dan Bu Lisa) di kuliahkan di Universitas Negeri Surabaya dan berkesempatan PPL di sekolah yang ada di China dan Taiwan. Wah bisa jalan-jalan ya. Yang lebih membahagiakan lagi ternyata Yayasan juga memberi uang saku kepada beliau berdua sebagai wujud kepedulian serta kebanggaannya kepada beliau. Congratulation, CHAYOOOO...

Di tahun 2011/2012, lagi-lagi SMA Khadijah membanggakan dunia pendidikan melalui Ibu Medina Andini, S.Pd pada ajang "Deteksi Teacher Competition" dan mendapat Juara 1 se-Jawa Timur yang dimana beliau berhak atas pergi ke Amerika Serikat (USA) untuk mengikuti Exchange Program. Congratulation .......

 

Mr.Hans

"Pak Hans" guru pendidikan agama islam tartil al quran SMA Khadijah surabaya berhasil menjaadi juara III lomba kreativitas guru tingkat nasional jenjang SMA non sains.

Ust. Hanafi yang sebelumnya juara harapan 1 guru PAI berprestasi dalam penelitian tindakan kelas (PTK) tingkat nasional kementerian agama tahun 2009, saat ini dinilai guru kreatif tingkat nasional 2013 melalui karya tulis ilmiahnya. Guru Tartil Al Qur'an SMA Khadijah ini membuat karya berimplementasi kurikulum 2013 berjudul "Tek Em La" (teknik empat lagu) dengan peraga berbasis TIK untuk memudahkan siswa memahami konsep makhraj dan sifat huruf hijaiyah pelajaran mulok tartil Al Qur'an SMA Khadijah Surabaya.

Lomba kreatifitas guru (LKG) tingkat nasional ini digelar oleh Kemendikbud dan telah terpilih 70 finalis (termasuk beliau) dari 700 karya yang dibuat oleh guru se-indonesia. Atas prestasi tersebut beliau diundang oleh presiden Susilo Bambang Yudoyono dalam puncak acara Hari Guru Nasional.

 

DAFTAR PRESTASI QIROATUL QUR'AN GURU & KARYAWAN STANDART KOMPETENSI PESANTREN ILMU QUR'AN (PIQ) SINGOSARI - MALANG

NO
NAMA
TINGKAT
TH. SERTIFIKASI
1
Aunur Rofiq, S.Ag. M.Pd.I
30 Juz & Sanad Al Qur'an
2015
2
Hamzah Fauzi, S.Pd.
30 Juz
2016
3
Holiyak, S.T
30 Juz 2016
4
Abdul Mujib
30 Juz
2016
5
Nur Putri Inayati, S.Pd.
30 Juz 2016
6
Nurun Nisa`
30 Juz
2016
7
Luluk Zakiyah, S.Psi
Juz 30
2015
8
Khusrotul Lailiyah S.Pd
Juz 30
2015
9
Musyarofah, S.Ag. Juz 30 2016
10
Siti Hayunah, M.Pd
Juz 30
2016
11
Uswatun Khasanah S.Pd
Juz 30 2016
 12 Hamzah Fauzi, S.Pd.  Sanad Al Qur'an  2017
 13 Nur Putri Inayati, S.Pd.  Sanad Al Qur'an  2017
 14 Mimik Khilyati, SE
 Juz 30  2017
 15 Achmad Ardiyansyah
 Juz 30  2017
       

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR GURU BERPRESTASI TAHUN PELAJARAN 2015-2016

NO NAMA
STATUS
TINGKAT KETERANGAN
1
Uswatun Khasanah, S.Pd. MM 
Guru Bahasa Inggris
Internasional
Oral Examiner, terakreditasi CIE (Cambridge Internasional Examination), University of Cambridge
2 Yusuf Kurniawan, S.Pd
 Guru Seni Budaya Surabaya
Guru Pembimbing Pembuatan Film Pendek Tingkat Kota
3 H. Agus Fahmi, S.Pd
 Guru PAI Internal Sekolah
Wali Kelas Terbaik Kelas XII
4  Khusrotul Lailiyah, S.Pd
 Guru Biologi
Internal Sekolah
Wali Kelas Terbaik Kelas XI
5 Yusuf Kurniawan, S.Pd
Guru Seni Budaya
Internal Sekolah
Wali Kelas Terbaik Kelas X
6
Aunur Rofiq, S.Ag. M.Pd.I
Guru PAI
Nasional

Penulis Buku Ajar