• call Us: +6231 8284261/ Fax: +6231 8293154

Buku: Siapa yang Mendoakan Orang Tuamu?

Buku: Siapa yang Mendoakan Orang Tuamu?

Apa alasanmu masuk SMA Khadijah? Itulah ide dasar dalam buku yang berjudul Siapa yang Mendoakan Orang Tuamu? Menarik tentu saja. Anda akan dihadapkan pada alasan-alasan dari seluruh penghuni klan Glorious, julukan kelas XII SMA Khadijah – angkatan 2016/2017.

Tulisan dalam buku ini merupakan bagian dari ujian praktik menulis pelajaran Bahasa Indonesia, teks sejarah. Pengalaman anak-anak selama hampir dua tahun setengah di sekolah merupakan bahan sejarah yang sangat dekat dengan mereka. Apa alasan masuk SMA Khadijah merupakan bab awal. Total ada 11 bab yang nantinya akan dibukukan pula.

Tentu proyek menulis tersebut dilakukan secara bertahap. Saya memantaunya lewat grup khusus di aplikasi line. Tiap bab saya umumkan termasuk batas akhirnya. Siswa mengumpulkan. Begitu seterusnya. Secara keseluruhan respon anak-anak sangat luar biasa. Hal tersebut tercermin dari ketepatan pengumpulan tugas. Memang ada beberapa siswa yang harus mendapat perhatian ekstra untuk pengumpulan.

Setelah keseluruhan bab tuntas, tugas akhirnya yakni mengumpulkan ulang bagian-bagian di dokumen. Lalu softcopy dikumpulkan pada koordinator tiap kelas.

Satu catatan penting, tugas ini saya bebaskan anak-anak mengungkapkan pikirannya secara terbuka. Sehingga nantinya jawaban yang tertuang di buku ini (juga di buku selanjutnya)
akan otentik.

Layakkah Buku ini Dibaca? Begitu judul pengantar ini tertulis. Tulisan-tulisan di buku ini sangat layak dibaca siapa saja.

Sebagai orang tua, membaca Siapa yang Mendoakan Orang Tuamu? seyogyanya semakin membuka ruang dialog lebih luas dengan buah hati ketika akan memutuskan pilihan, apapun itu yang terkait dengannya.

Sebagai pendidik, membaca buku ini akan mengantar kita pada satu pemahaman: siswa yang kita ajar merupakan pribadi unik yang harus kita hargai pilihan-pilihannya.

Sebagai siswa, sebagai referensi dalam menentukan sekaligus menjalani sekolah.

Link buku klik

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *