• call Us: +6231 8284261/ Fax: +6231 8293154

Hari Pertama MPLS SMA Khadijah 2019, Berikut Keseruannya!

Hari Pertama MPLS SMA Khadijah 2019, Berikut Keseruannya!

SMA KHADIJAH: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan agenda awal tahun pelajaran tiap sekolah, termasuk di SMA Khadijah. Agenda tersebut dimulai di hari pertama pasca liburan kenaikan kelas.

Upacara pembukaan MPLS digelar bersamaan dengan SMP Khadijah, 15/7/2019. Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Surahmat, M.Si (Ketua 1 Yayasan Khadijah) mengajak seluruh peserta MPLS untuk mengawali masa awal sekolah dengan niat beribadah. Sehingga ilmu yang diperoleh akan menjadi berkah untuk diri sendiri, keluarga, dan juga masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya generasi Khadijah sebagai pengawal dan pengamal ajaran aswaja an-nahdiyah dalam membangun NKRI.

Ketua Yayasan Khadijah menyematkan idcard secara simbolis kepada peserta MPLS 2019.
Tiap kelompok mengenalkan identitas diri di hadapan kelompok lainnya.

Peserta MPLS 2019 sebanyak 214 siswa. Menurut ketua PPDB SMA Khadijah, Hadi Purnomo, M.Pd., jumlah tersebut sesuai dengan target. “Alhamdulilah, SMA Khadijah kembali dan tetap menjadi pilihan masyarakat. Jumlah tahun ini memenuhi kuota, yakni 214 siswa” ujarnya.

Pelaksanaan MPLS di SMA Khaidjah mengacu pada petunjuk tekni dari dinas pendidikan. Sehingga pelaksanaan dari tahun ketahun berjalan dengan lancar.

“MPLS tahun ini sama. Maksudnya sesuai dengan juknis dari dinas. Tujuan utamanya yakni mengenalkan budaya sekolah. Jadi sitem orientasi kuno yang identik dengan kekerasan tidak terjadi di sini.” tutur Musyarofah, S.Ag., ketua MPLS 2019.

MPLS SMA khadijah yang akan berlangsung hingga Jumat (19/7/19) ini mengambil tema: Mewujudkan Generasi Berakhakul Karimah, Unggul, dan Kompetitif.

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *