• call Us: +6231 8284261/ Fax: +6231 8293154

Juara Satu, Perpus SMA Khadijah Wakili Jatim di Level Nasional

Juara Satu, Perpus SMA Khadijah Wakili Jatim di Level Nasional

Tim panitia lomba perpustakaan bersama dewan juri setelah visitasi (6/5/2019)

smakhadijah.com – Perpustakaan SMA Khadijah menorehkan prestasi membanggakan dalam lomba Perpustakaan SLTA tingkat Jawa Timur. SMA Khadijah meraih juara pertama sekaligus berhak mewakili Jawa Timur di level nasional, 16/5/2019.

Menurut Mas Ghofar, Kepala SMA Khadijah, prestasi ini merupakan kerja sama tim dalam memaksimalkan tata kelola sarana dan prasarana sekolah.
“Prestasi ini membuktikan bahwa setiap sarana prasarana yang ada disekolah jika dikelola dengan baik maka akan berpotensi melahirkan prestasi. ” tuturnya.

Selain itu Kepala Sekolah juga menyatakan jika keberadaan Perpustakaan bukan sekadar pelengkap sekolah. “Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk mencari ilmu, karena perpustakaan merupakan tempat berkumpulnya sumber literatur. Karenanya sekolah yang baik dan berkualitas akan memiliki perpustakaan yang baik dan berkualitas pula.” tuturnya.

Lomba Perpustakaan SLTA 2019 diselenggarakan oleh Perpustakaan Daerah Jawa Timur.

Kepala Perpustakaan SMA Khadijah tengah presentasi setelah lolos penilaian berkas di Perpusda Jatim.

Lasmiatun, Kepala Perpus, menyatakan jika lomba ini teeidri dari beberapa tahap. “Kami lolos 10 besar penilaian berkas. Selanjutnya presentasi di Perpusda dan kemudian visitasi.” ujarnya.

“Setelah ini kami juga bekerja cepat. Tanggal 24 berkas harus dikirim ke Jakarta” tambahnya.

Perpustakaan SMA Khadijah telah mendapat akreditasi A dari Perpustakaan Nasional di akhir tahun 2018. Sehingga, banyak menjadi rujukan sekolah-sekolah di Jawa Timur.

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *