• call Us: +6231 8284261/ Fax: +6231 8293154

Wisuda Al-Quran, Upaya SMA Khadijah Ciptakan Generasi Qurani

Wisuda Al-Quran, Upaya SMA Khadijah Ciptakan Generasi Qurani

smakhadijah.com – Sebanyak 73 siswa SMA Khadijah ikuti Wisuda Al-Quran dalam rangkaian Gebyar Prestasi Al-Qur’an (GPQ) Yayasan Khadijah Surabaya, 23/3/2019. Agenda yang dihadiri Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd, ini merupakan kerja sama Yayasan Khadijah Surabaya dan Pesantren Ilmu Al-Qur’an Singosari. 

Menurut Muhammad Iqbal, Sekretaris Yayasan Khadijah, pelaksanaan GPQ merupakan upaya untuk mendidik siswa-siswi melalui Al-Qur’an. “Mendidik semua generasi muda di Yayasan Khadijah ini melalui Al-Qur’an” tuturnya.

Wisuda Al-Qur’an Yayasan Khadijah terdiri dari dua kategori. Yakni tartil dan tahfidz. Siswa SMA Khadijah yang mengikuti wisuda, yakni 2 siswa kategori tahfidz dan 71 siswa kategori tartil.

Apresiasi terhadap agenda ini datang dari Nurul Hidayati, wali murid SMA Khadijah yang berasal dari Sampang. “Wisuda Al Quran di Yayasan Khadijah, saya sangat bangga dan sangat antusias sekali. Saya tidak membayangkan acaranya seperti ini. Harapan saya ke depannya, anak saya dapat mengaplikasikan ke depan” ungkapnya

Wisudawan Tahfidz, Dani Prijantoro, kelas XII IPA 1, mengungkapkan kebahagiaannya dapat mengikuti wisuda tahun ini. “Alhamdulillah. Saya senang sekali bisa berkumpul dengan orang-orang shalih. Sekaligus menjadi momen untuk membanggakan guru-guru kita” ujarnya.

Peserta yang mengikuti GPQ telah menjalani tiga proses ujian. Ujian unit SMA Khadijah, Ujian Yayasan Khadijah, dan Ujian Pesantren Ilmu Al-Quran Singosari.

Sesuai dengan visi SMA Khadijah, wisudawan-wisudawati Al-Qur’an diharapkan dapat membentuk pribadi yang santun, unggul, dan kompetitif. (bie)

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *